Begitu besar kasih Tuhan bagi kita, oleh karena itu sebagai rasa syukur atas anugerahNya kepada kita maka kita harus senantiasa berbagi dengan sesama. Supaya mereka juga bisa merasakan apa yang sudah kita rasakan.

Hakekat setiap manusia adalah bertumbuh menuju kesempurnaan sehingga bisa menjadi manusia yang utuh. Ya, dengan berbagi bukan berarti kita lebih superior dengan yang lainnya namun dengan berbagi akan ada pemerataan, bukankan kita semua adalah saudara? Semua diciptakan segambar dengan Sang Pencipta dan sebelum nanti kita kembali kepadaNya sudah selayaknya kita membawa kepunyaanNya kembali kepadaNya dengan sempurna, yaitu jiwa-jiwa yang belum mengetahui arah dan tujuan hidupnya.

Itulah pelayanan Pesat Nabire yaitu membagi hidup dengan saudara saudari di Tanah Papua , di pulau 'kepala burrung' ini sangatlah jauh tertinggal dalam banyak hal apabila dibandingkan dengan daerah daerah lainnya. Baik itu keadaan sosial, pengetahuan, maupun pembangunan secara fisik. Padahal tanah ini adalah tanah yang kaya, kiranya kehadiran Pesat di Nabire bisa menjadi pemicu agar muncul Putra-Putri Papua yang dapat menjadi pemimpin yang membangun kehidupan masyarakat di Ujung timur Indonesia ini. ( O )

sugapa tahun 96