Yayasan PESAT Nabire mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-74 di Aula Gedung SMP/SMA Kristen Anak Panah pada hari Sabtu 17 Agustus 2019 pagi.

Upacara tersebut dihadiri oleh Pengurus Yayasan Pesat Nabire , Pegurus STMIK Pesat, Departemen- departemen , Pengurus Asrama dan Staf ,Kepala- kepala sekolah dan Seluruh dewan guru dan Staf yang dibawah naungan Yayasan Pesat Nabire. Upacara memperingati HUT RI ke 74 juga dihadiri Perwakian murid SD Krisen Agape, SMP Kristen Anak Panah , SMA Kristen anak panah dan SMK Kristen Anak Panah

Acara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera murid SMA Krsten Anak Panah, dengan di iringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Ketua Yayasan PESAT Nabire selaku Pembina Upacara, serta Pembacaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Acara dilanjutkan dengan pidato dari Ketua yayasan PESAT Nabire Eliezer Edo Odo . Dalam hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-74 ini Bertema, Menuju Indonesia Unggul

Diawal pidato Ketua Yayasan PESAT Nabire bertanya nama pemimpin upacara, karena tahun ini uparara memperingati HUT RI ke 74 yang menjadi Komandan upacara adalah siswa SD Kristen Agape yang bernama MARSEL WEMAY Kelas VI-B , alasan mengapa siswa SD yang bertugas menjadi memimpin upacara karena memberi kesempatan, dan terbukti bisa. Tepuk tangan peserta upacara bergemuruh memberi apresiasi.

Doa dan harapan kita semangat kemerdekaan selalu ada disetiap kita, terutama bagi setiap kepala sekolah dan dewan guru sehingga dengan semangat kemerdekaan yg berkobar bisa memotivasi dan memberi dorongan saat tubuh ini lelah terlebih daripada itu, kita selalu memberi pelayanan yang terbaik untuk seluruh peserta didik kita.

upacara 17 Agustus 2019