Sebuah upaya yang sangat berarti untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Nabire, Perintah Daerah Kabupaten Nabire melalui Satgas Covid-19 Kab. Nabire telah mengadakan penyemprotan disinfektan di Asrama yang berada di bawah naungan Yayasan Pesat Nabire yakni asrama Gilgal dan Asrama Anugerah di Jl. Ch. Martha Tiahahu Kelurahan Kalibobo pada Hari Kamis, 02 April 2020

Tri Joko selaku koordinator lapangan beserta tim dengan sigap dan cepat melakukan penyemprotan disinfektan di Asrama Gilgal dan Anugerah secara menyeluruh.

Hal yang baik pula dilakukan oleh tim setelah penyemprotan selesai, memberikan penjelasan bagaimana menjaga hidup sehat agar tidak terpapar virus Covid-19 bagi seluruh penghuni Asrama Gilgal dan Anugerah (terutama anak-anak).

Tri Joko menyampaikan supaya anak-anak selalu cuci tangan dengan sabun, tidak sering memegang mulut, hidung, mata. Kalaupun akan melakukannya harus cuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Selalu menjaga jarak kurang lebih 2 meter, istirahat yang cukup dan selalu ada dirumah.

Di akhir kegiatan, kepala asrama Gilgal dalam hal ini penulis sendiri, menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan kerja keras tim Satgas Covid-19 Kab. Nabire. Pengasuh bersama anak-anak berdoa kiranya seluruh tim Satgas Covid-19 Kab. Nabire yang terdiri dari Dinkes Nabire, BPBD Nabire, TNI/Polri dan RAPI Kab. Nabire senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, harapan kami semua wabah ini segera berlalu. Tuhan Yesus Memberkati

penyemprotan di asrama Gilgal