Gawai untuk Asrama Pesat di Momi Waren

Bukan hanya di Asrama Anugrah Nabire yang mendapatkan donasi gawai, anak-anak yang ada di asrama Pesat Manokwari Selatan tepatnya di Distrik Momi Waren juga mengadatkan bantuan gawai untuk pembelajaran daring.

Delapan unit Smartphone beserta softcase dan kartunya telah diterima dengan sukacita oleh anak-anak. Selain Handpone beberapa waktu yang lalu anak-anak juga mendapatkan pembagian tas sekolah.

tas

Libur?

Diakhir Bulan Oktober ini ada beberapa hari libur, namun hari hari itu digunakan oleh guru-guru Pesat Nabire untuk mengupdate kapasitas diri dan menyelesaikan pekerjaan di sekolah. Tidak ada kata libur dan santai dalam melakukan kewajiban buat kemuliaan NamaNya.

Terus Berjalan, berjalan terus

Tidak bisa dipungkiri kejadian luar biasa pandemi Covid-19 mempengaruhi setiap aspek kehidupan manusia di seluruh dunia, begitu juga Yayasan Pesat Nabire. Meningkatnya kasus yang ada di Nabire membuat kegiatan yang melibatkan kerumunan harus dihentikan, maka kegiatan belajar tatap muka untuk smp, sma, dan smk dikembalikan menjadi daring kembali. Dan Ibadah komunitas yang biasa dilakukan setiap hari Minggu sore kembali dilakukan melalui internet.

Tags

Kasus Covid 19 bertambah, masih belum bisa 'sekolah'

Sampai Bulan September pembelajaran secara normal masih belum bisa dilaksanakan, SD Agape melaksanakan pembelajaran daring dan luring, bagi siswa-siswi yang memiliki fasilitas dan ada akses internet bisa belajar di rumah, namun banyak juga yang tidak mempunyai akses maka sekolah menyediakan printout pembelajaran dan lembar kerja siswa dan harus diambil oleh orang tua untuk dipelajari dan dikerjakan siswa di rumah masing-masing. Hal yang sama juga dilaksanakan di TK Agape dan TK Shekina Glory.

Berprestasi di tengah Pandemi

Tahun 2020 adalah tahun yang sangat sulit untuk dilalui oleh semua orang, termasuk di dunia pendidikan pun mengalami banyak sekali kendala dan kesulitan.

Terbatasnya semua kegiatan dan aktivitas di dunia pendidikan membuat kegiatan belajar mengajar di sekolah menjadi terhambat, proses belajar mengajar yang seharusnya membuat siswa-siswi di sekolah menjadi cerdas dan berprestasi juga mengalami kendala, banyak kegiatan yang tertunda dan bahkan dibatalkan.

Berbagi masa di masa pandemi

Jangan bersedih dan merenungi diri di masa pandemi, memang karena Covid-19 keadaan ekonomi semakin sulit akan tetapi bukan berarti kita tidak bisa berbagi. Ya mari kita lihat orang disekitar kita, apa yang bisa kita bantu, lakukan itu.

Kios Jonan Nabire, toko yang berdagang beras milik jemaat sebagai simpatisan Yayasan Pesat untuk kesekian kalinya memberikan sejumlah beras untuk anak-anak Asrama Anugrah dan Gilgal.

Lokasi yang terabaikan

Pada Tahun 1997 "demam emas" melanda Kota Nabire di daerah Topo,  Distrik Uwapa, 80 kilometer dari Nabire menjadi salah satu pusat pendulangan emas tradisional, dan banyak pendulang yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Kala itu beberapa pendulang meminta pelayanan firman dari Tim Pesat Nabire setiap Hari Minggu.